Friday, February 20, 2009

ABOUT HANDPHONE

Hanya sekedar menyumbang sedikit pengetahuan di bidang handphone...enjoy it !!!

1. trouble - trouble umum pada handphone tipe - tipe tertentu

latar belakang g bikin artikel ini adalah berdasarkan pengalaman g di bidang handphone yang mana untuk suatu tipe tertentu sering dijumpai trouble - trouble yang menjadi "trade mark" tipe HP tertentu, kemungkinan terjadi karena masih ada "bug" atau ketidakstabilan pada program software ataupun kesalahan pada konfigurasi hardware. berikut HP - HP yang sering menjadi "primadona" :

a. NOKIA 3110 Classic

Photobucket

HP dengan harga yang bagus untuk fitur - fitur yang lumayan lengkap. trouble yang sering terjadi pada HP ini adalah HP ini akan merestart dirinya sendirinya apabila di masuki Micro SD. cara penanganannya sebenarnya cukup mudah, hanya perlu di reflash ulang.

b. Nokia N 70 (included Music Edition)

Photobucket

HP yang menjadi HP sejuta umat untuk tahun 2000 - an, dengan sistem operasi Symbian. Hanya saja sistem Symbian nya masih menganut Symbian versi 7.0 (sama dengan nokia 3230, 6630, dkk), jadi jangan heran kalo aplikasi HP Nokia seri N lainnya ga cocok kalo di instal di HP ini. Karena memiliki OS Symbian, konsekuensi HP ini adalah rawan terkena virus. berikut beberapa trouble yang sering menyerang HP ini :

1. Foto dan Video tidak muncul di menu Galeri

Sampai saat ini g juga belum bisa menemukan pemecahan untuk kasus ini...mungkin sebentar lagi bakal g pecahkan masalah ini...wkwkwkwkwk

2. HP mengirim sms ke nomor extensi tertentu

g lupa extensi nomornya, yg pasti bukan berupa no HP yang berlaku di indonesia. ini disebabkan oleh suatu aplikasi bawaan yang disebut Guardian, yang mana berfungsi mengirim sms ke suatu nomor yang te;ah kita set sebelumnya apabila HP yang kita gunakan diganti dengan SIM card lain (bertujuan untuk mencegah pencurian terhadap HP kita). Dengan menggunakan File Explorer, cari folder dengan nama Guardian di drive C: dan D: lalu hapus. Norman antivirus menganggap ini sebagai Virus Hatihati.

3. HP mengirim MMS sendiri

nah, ini virus lagi ngetren, namanya BESELO. bisa ngirim Bluetooth sndiri ke HP lain dan ngirim - ngirim MMS ke sembarang nomor, atau bahkan setiap sms masuk virus ini ngerespon dengan mengirim MMS ke nomor sms yang masuk tersebut. Kalo settingan MMS kartu anda aktif, siap - siap aja beli pulsa mulu walaupun kita ga ngerasa pake pulsa buat telepon ataupun sms. solusinya cari antivirus buat beselo ini, atau bisa juga MMC nya discan di PC yang punya antivirus trus HP nya kita format ulang.

4. HP lelet saat buka menu

Biasa disebabkan MMC yang terlalu penuh ataupun memori internal HP yang kepenuhan. Sebaiknya pakailah MMC dengan ukuran 512 MB, walaupun dari pihak Nokia sendiri mengklaim bahwa untuk tipe N70 bisa saja dipakai dengan MMC 1 GB, tapi pada kenyataan nya banyak yang mengalami gangguan lelet ini.

2. Cara Penamaan HP Sony Ericsson

Cara penamaan ini merupakan nomenclature baru dari SE. Jika di seri-seri lama anda akan menemui extensi “i”, maka di cara penamaan (nomenclature) yang baru hal tersebut tidak akan ditemui. Bagaimanakah caranya? Lihat pada gambar berikut ini.

Secara prinsip, ada 4 karakter pada nama HP SE.

Karakter pertama (di gambar berwarna hitam) menjelaskan karakter utama yang dibawa oleh SE. Berikut keterangan lengkapnya (dari wikipedia):
A: Untuk Seri2 SE yang udah tua.
C: Cyber-shoot, untuk yang berorientasi pada kamera
D: Untuk SE hasil kerjasama dengan T-mobile (provider selular yg cukup terkenal). Kenapa D? berasal dari kata “Deutsche Telekom”
F: Nama ini dianugrahkan pada SE yang tercipta atas kerjasama dengan Vodafone (Provider selular juga). Lha kok F? Berasal dari kata “Vodafone / Fun” -masih tetep aneh-
G: dengan Compact Touchscreen. G diambil dari kata “Generation Web” yang menggambarkan ini digadang untuk menjadi penjelajah web yang tangguh
J: Untuk dengan kemampuan rendah. Low-end series. J untuk “Junior”
K: Sama dengan C, Cybershoot. Kenapa K? Kamera
M: Seri ini dimiliki oleh smartphone milik SE yang telah berorientasi bisnis. M untuk Messaging.
P: Akan anda temui pada seri PDA milik SE
R: Yang ini dengan Radio
S: yang fokus pada Fashion dan kamera. S untuk Swivel, Slider, dan Snapshoot
T: Berorientasi pada Talk, Bicara
TM: T-Mobile punya
V: exclusive untuk Vodafone
W: Walkman, music banget lah..
Z: Z untuk mewakili kata “Ze Bobber” berorientasi pada desain

Karakter Kedua, Menerangkan kecanggihan dari SE tersebut. 9 dan 8 untuk high-end; 7,6,5 untuk Midle-range; dan 4,3,2,1 untuk low-end phone.

Karakter Ketiga, Menyatakan generasi dari tersebut. Contoh, pertama memiliki angka 0 pada karakter ini, maka berikutnya akan memiliki angka 1,2,3,4 dst.

Karakter Keempat, Menyatakan Model dari ini. 0,1,2 untuk candybar; 3,5 untuk slider; 6,7,8 untuk clamshell; dan 9 untuk yang lain. Kenapa yang 4 tidak ada?? Meneh ketehek!!

Bagaimana, sudah tidak bingung lagi kan untuk memahami nama SE anda?? Iya,, tema ini sudah basi.. Tapi saya pengen berbagi,, boleh kan?? Kalo masih bingung mending main game flash gratis aja deh..


sumber : shirogadget.com

No comments: